Kenaikan tersebut dijelaskan berada di atas rata-rata penjualan mobil nasional sehingga meningkatkan pangsa pasar Toyota menjadi 31,5% dari 30,5%.

Hal ini kemungkinan akan membantu meningkatkan kinerja industri otomotif nasional dan pertumbuhan ekonomi nasional,” kata Anton Jimmi Suwandy, Direktur Pemasaran PT Toyota Astra Motor (TAM), Rabu (6/9/2022).

Laporan penjualan biru Toyota didukung oleh penerimaan positif konsumen terhadap produk baru All New Veloz dan All New Avanza. Sebagai produk baru, keduanya rata-rata terjual 4.000.000 unit per bulan.

Bus April 2022, All New Avanza sudah terjual lebih dari 17.000 unit sedangkan All New Veloz sudah lebih dari 15.000 unit. Penjualan All New Veloz pada April 2022 juga meningkat 50,7 persen dibandingkan bulan sebelumnya.

Kedua produk baru tersebut juga membawa pangsa pasar LMPV Toyota dari total pasar ke level 45 persen pada periode Januari-April 2022. Artinya meningkat 6,7 persen dibandingkan 38,3 persen pada periode yang sama tahun sebelumnya.

iklan mobil toyota 2022
Tak hanya itu, Toyota kembali menggenjot penjualan tahun ini dengan program Toyota Spectacular yang mencakup berbagai penawaran untuk pelanggan.

Misalnya, uang muka rendah mulai 10 persen, cicilan 0 persen dan asuransi gratis 2 tahun saat Anda membeli All New Veloz, Al New Avanza, Rush dan Raize.

Khusus untuk pembelian All New Veloz, All New Avanza dan Rush ada tambahan benefit berupa hadiah langsung sebesar Rp 3 juta.

Selama kuartal kedua, Toyota dan dealernya menyelenggarakan program test drive disertai dengan undian di mana konsumen dapat memenangkan hadiah menarik.