PT Toyota Astra Motor (TAM) mencatatkan peningkatan kinerja penjualan sepanjang kuartal II 2022. Secara statistik Toyota mencatat, total penjualan pada April 2022 mencapai 108.874 unit, meningkat 34,9 persen dibandingkan periode atau tahun yang sama sebanyak 80.736 unit. Kenaikan ini di atas rata-rata pertumbuhan penjualan mobil nasional, sehingga pangsa pasar Toyota juga meningkat dari 30,5% menjadi 31,5%.

“Berbagai program yang kami tawarkan mendapat respon positif dari pelanggan dan meningkatkan kinerja penjualan. Hal ini diharapkan dapat membantu meningkatkan kinerja industri otomotif nasional dan pertumbuhan ekonomi nasional,” kata Direktur Pemasaran PT Toyota-Astra Motor (TAM) Anton Jimmi Suwandy dalam keterangan tertulisnya, Kamis (23/5). .

Pendukung performa positif tersebut adalah dua model andalan Toyota, yakni All New Veloz dan All New Avanza. Keduanya menyumbang penjualan rata-rata 4.000 unit per bulan.

Perhitungan April 2022, All New Avanza mencatatkan penjualan lebih dari 17.000 unit. Model All New Veloz telah terjual lebih dari 15.000 unit. Khusus untuk Veloz, rekor meningkat 50,7 persen pada April dibandingkan Maret 2022.

Kehadiran dua model low MPV terbaru ini membuat pangsa pasar produk low MPV Toyota di total pasar low MPV berada pada level 45 persen pada Januari hingga April 2022. Rekor itu naik 6,7 persen dari level 38,3 persen setahun sebelumnya di periode yang sama.

Toyota berencana mendorong pertumbuhan pasar mobil nasional dengan menyiapkan berbagai program penjualan. Toyota Spectacular memberikan berbagai penawaran kepada konsumen melalui perluasan layanan digital dan memberikan manfaat tambahan kepada pelanggan.

Prospek All New Veloz, All New Avanza, Rush dan Raize mendapatkan keuntungan tambahan seperti uang muka (DP) rendah mulai 10 persen, suku bunga dengan suku bunga serendah 0 persen dan gratis asuransi selama 2 tahun. Ada hadiah tambahan sebesar Rp3 juta khusus untuk pembelian All New Veloz, All New Avanza dan Rush.

Untuk memberikan kenyamanan kepada pelanggan dan mendorong pemulihan ekonomi yang lebih cepat, kami harus memberikan dorongan kepada pelanggan untuk memungkinkan pasar otomotif bergerak lebih dinamis, ”kata Anton.

TAM terus melakukan program test drive di Q2 2022 dengan dealer yang tersebar di berbagai wilayah. Layanan ini dirancang untuk memungkinkan pelanggan menguji sebelum memutuskan produk yang mereka inginkan dan merasakan kenyamanan dan kecanggihan teknologi Toyota secara langsung.

Misalnya, All New Veloz, All New Avanza, dan Raize dilengkapi dengan teknologi keselamatan Toyota Safety Sense (TSS). Fungsi ini terdiri dari Pre-Collision Warning dan Pre-Collision Brake, Front Departure Alert, Pedal Misoperation Control, Lane Departure Warning dan Lane Departure Prevention, Rear Crossing Traffic Alert dan Blind Spot Monitoring.

Selain itu, kedua model terlaris ini juga memiliki fungsi T Intouch. Fungsi ini menghubungkan kendaraan ke ponsel pemilik dan menawarkan salah satu sistem teleservices terbaru. Beberapa di antaranya adalah Temukan Mobil Saya, Geofencing, E-Care, Inquiry and Support, dan Roadside Assistance.

Toyota menawarkan manfaat tambahan kepada calon pelanggan yang berpartisipasi dalam program test drive. Pelanggan dapat mengikuti program undian berhadiah 100 iPhone SE dan gadget senilai Rp 5 juta. Setiap pelanggan yang membeli All New Veloz, All New Avanza dan Raize berkesempatan mendapatkan hadiah utama berupa satu unit dari tiga produk baru Toyota.