Harga mobil listrik Hyundai Ioniq 5 di Indonesia akhirnya diumumkan. Selisih harga antara tipe termurah dan termahal lebih dari 100 juta rupiah.

Ioniq 5 memulai debutnya di Indonesia pada hari terakhir Maret 2022 bersamaan dengan dimulainya Indonesia International Motor Show (IIMS) di JIExpo Kemayoran, Jakarta. Kalaupun bisa dipesan, harganya masih terkunci rapat.

Crossover ini sendiri merupakan mobil listrik ketiga Hyundai di Indonesia. Sebelumnya, pada 2020 mereka sempat merilis Ioniq EV dan Kona EV secara bersamaan.

Melalui keterangan resmi pada Jumat (22 April 2022), Hyundai akhirnya memberikan harga Ioniq 5 bulan lalu.

Tipe awal mobil listrik pertama yang diproduksi di Indonesia dibanderol Rp 718 juta on the road (OTR) Jakarta, sedangkan yang termahal dibanderol Rp 829 juta.

Dengan demikian, selisih harga antara tipe Ioniq 5 terendah dan tertinggi mencapai Rp 111 juta untuk wilayah ibu kota dan sekitarnya.

Daftar harga mobil listrik Hyundai Ioniq 5
Ioniq 5 terdiri dari empat jenis. Berikut daftar harga OTR Jakarta masing-masing:

Kisaran standar prima Rp 718 juta
Prime Long Range Rp759 juta
Signature standard range Rp 779 juta
Signature Long Range Rp 829 juta

Sekedar mengingatkan: Rentang standar Ioniq 5 Prime dan Signature adalah 384 km (uji siklus WLTP).

Jarak tempuh Ioniq 5 tipe Prime Long Range adalah 481 km. Sedangkan untuk tipe termewah (Signature Long Range) 451 km.

Ioniq 5 didasarkan pada platform E-GMP.

Fitur termasuk teknologi bantuan mengemudi aktif Hyundai Smartsense, Vehicle-to-Load (V2L), Vision Roof, LED ambient mood light, BOSE sound system, layar audio sentuh LCD TFT 12,3 inci, Wireless, I-Pedal, paddle shifter.

Dengan infrastruktur pengisian cepat, kapasitas baterai 0-80 persen tercapai hanya dalam waktu 18 menit.

Komitmen Hyundai untuk mewujudkan mobilitas masa depan tercermin dari kehadiran kendaraan listrik murni Ioniq 5. Kehadiran Ioniq 5 merupakan tonggak sejarah yang akan membantu Indonesia menjadi pemimpin di Asia Tenggara di era elektrifikasi,” ujar SungJong Ha, Presiden Direktur PT Hyundai Motors Indonesia (HMID), dalam siaran persnya.