Merek pelek asal Indonesia, HSR Wheel, kembali dilirik oleh para penyuling asing untuk menghiasi kendaraannya. Baru-baru ini dikabarkan bahwa model HSR Forged dulunya adalah kaki-kaki dari Nissan Skyline GT-R R32 di Amerika Serikat.

Bahkan, model HSR palsu ini terbukti kokoh dan andal untuk digunakan dalam berbagai aktivitas. Model pelek ini telah digunakan dalam olahraga drift, balap mobil hingga modifikator atau penggemar mobil gaya kuda-kuda.

Est Jon Leu, Design Manager Faraday Future yang juga merupakan pendiri Protokraft, yang memilih HSR Forged sebagai kaki-kaki untuk proyek mod terbaru ini. Nama Leu sudah terkenal karena ia adalah seorang desainer senior untuk merek otomotif global seperti Audi, Volkswagen dan Hyundai.

Leu kemudian bekerja sama dengan Shane Sumampou, seorang konsultan desain roda di HSR Forged. Keduanya memproduksi model Forged Myth Wasile HSR, yang membutuhkan waktu tiga bulan untuk mendesain dan diproduksi selama dua bulan berikutnya. Proyek ini juga menjadi bukti bahwa produk HSR Wheel mampu bersaing dengan merek pelek Amerika, Eropa, dan Jepang.

“Pelek HSR Forged Mythos Wasile sudah teruji di berbagai medan jalan. Dimulai dari Los Angeles dengan banyak lubang di bus ke Willow Spring Circuit. Bahkan jalur California yang berkelok-kelok, terjal dan berkerikil pun dicoba. Hasil tes ulang sangat bagus dan membuktikan bahwa peleknya sempurna,” kata Leu.

Leu mengaku sangat senang bisa bekerjasama dengan HSR Wheel dari Indonesia. Pelek sporty ini juga kuat dan ringan dari segi kualitas. Dalam kaitannya dengan forged rims, teknologi forging adalah proses pembuatan rims dengan menggunakan teknologi CNC untuk membantu proses pembentukannya. Potongan aluminium yang kokoh dan berkualitas tinggi diukir sesuai dengan desain yang dibutuhkan.

Peluang tidak datang dua kali, kami senang memanfaatkannya. Tantangan ini juga untuk memastikan produk HSR Forged mampu memenuhi kebutuhan pasar otomotif dengan baik mulai dari akurasi desain hingga performa hingga daya tahan pelek merek Indonesia Wijaya, demikian Pernyataan Direktur Pemasaran Hendra, Sabtu (14/5/2022).

Pelek HSR Forged Myth Wasile dibuat rata di bagian depan dan belakang, berukuran 18 inci dan lebar 10 inci. Modelnya seperti bintang dengan 10 balok membentuk pentagram dasar. Dari segi harga, pelek ini dibanderol Rp 24 juta, belum termasuk ongkos kirim ke Amerika Serikat.