Tak lama lagi, Mazda resmi memiliki model plug-in hybrid. Walau hanya memasarkannya di beberapa wilayah Amerika Utara. Secara segmen, Mazda CX-90 akan menjadi penantang baru di kelas SUV hybrid. Pabrikan segera merilisnya pada Januari 2023 mendatang berikut dengan harga resmi yang dikabarkan lebih mahal dari CX-9.

Mazda juga menjanjikan sebuah paket mesin baru termasuk teknologi PHEV yang berorientasi pada performa dinamis dan juga efisiensi bahan bakar. ā€œPowertrain e-Skyactiv yang digunakan semuanya baru, kami juga menyetelnya secara khusus untuk pasar Amerika Utara. Paket mesin ini akan memberikan pengalaman yang terbaik pada konsumen baik dari sisi pengendaraan maupun efisiensi,ā€ tulis siaran pers.

Baca Juga :
Jual Saldo Paypal
Jual Beli Saldo Paypal
Saldo Paypal Terpercaya

Hingga saat ini, belum dibuka detail spek resmi. Namun sejumlah sumber menduga bahwa CX-90 akan menggunakan mesin PHEV yang juga dipakai CX-60 di Eropa. Model itu menggunakan mesin 4-silinder 2,5-liter yang digabungkan dengan motor listrik dan menghasilkan tenaga gabungan mencapai 323 hp dan torsi hingga 500 Nm. Di sisi lain, Mazda juga memberikan sinyal akan merilis CX-90 dengan mesin 6-silinder dengan kapasitas yang lebih besar dari 2.5-liter.

CX-90 PHEV dijanjikan tidak hanya menghadirkan teknologi yang anyar tetapi juga sentuhan elegan di setiap sudut kendaraan. Di samping itu, pengendara juga akan merasakan sebuah pengalaman baru dari Mazda CX-90 seketika memasuki kendaraan dan mengendarainya. Seperti Mazda umumnya, ia juga akan dibekali dengan fitur i-Activsense dan sejumlah peranti hiburan termasuk koneksi smartphone secara nirkabel.

Baca juga :
Jasa Pbn Premium
Jasa Pbn Berkualitas
Jasa Pbn

Mazda CX-90 juga sekaligus melengkapi jajaran keluarga SUV berkonfigurasi tiga baris yang dipasarkan oleh pabrikan di Amerika Utara. Seperti CX-70, CX-50, CX-60 dan CX-80. Dipastikan hadir pada awal 2023, Mazda CX-90 akan segera dipasarkan bersamaan dengan kembarannya CX-9 yang dikenal sebagai SUV paling bongsor di jajaran Mazda. Hal tersebut juga dilakukan saat mengenalkan generasi terbaru dari CX-50 dan menjualnya bersama dengan CX-50 yang memiliki tampilan lebih garang.

Belum diketahui apakah CX-90 juga akan dipasarkan di beberapa negara Asia seperti Indonesia. Hingga saat ini, Mazda Indonesia belum secara resmi memasarkan model elektrifikasinya untuk konsumen di Tanah Air. Mazda Indonesia hanya memasarkan sejumlah model populer bermesin Skyactiv seperti Mazda 2 hatchback dan sedan, Mazda3, Mazda CX-3, Mazda CX-30, Mazda CX-5, Mazda CX-8,CX-9, Mazda6 dan MX-5 RF.