PT Honda Prospect Motor (HPM) melaporkan hasil positif untuk model All New HR-V terbaru pada Juni 2022. Model SUV kompak, berdasarkan data grosir Gaikin, mencapai penjualan 1.892 unit. Keberhasilan ini dibantu oleh permintaan konsumen yang tinggi dan peningkatan pasokan kontak, yang sebelumnya menjadi penghalang distribusi barang dagangan.

“Kami bersyukur bahwa pasokan kontak untuk produksi mulai meningkat pada paruh kedua tahun ini, memungkinkan kami untuk mengirimkan All New HR-V ke lebih banyak pelanggan yang telah memesan. Kedepannya, kami akan terus memantau ketersediaan komponen dan berusaha menjaga delivery terms unit agar lebih cepat memenuhi permintaan konsumen untuk model Honda, Business Innovation dan HP Billysa” k Sabtu (16/7/2022).

Baca Juga :
Jual Saldo Paypal
Jual Beli Saldo Paypal
Saldo Paypal Terpercaya

All New Honda HR-V pertama kali dirilis pada Maret 2022. Kehadiran produk baru Honda disambut baik oleh konsumen, meski Honda mengungkapkan kesulitannya di awal produksi. Masalah kelangkaan chip semikonduktor membuat model ini jatuh ke dalam periode kemerosotan lebih dari lima bulan. Namun, pada bulan Juli, Honda mulai meningkatkan pengiriman ke dealer dari sekitar 1.500 unit menjadi lebih dari 2.500 unit per bulan.

Sebanyak 7.887 unit All New HR-V telah terjual sejak diperkenalkan. Saat ini, kata Honda, penantian atau pivot itu antara dua hingga tiga bulan. Jangka waktu ini tergantung pada jenis, warna, tetapi juga lokasi dealer atau area penjualan.

All New HR-V ditawarkan dalam beberapa varian. Model S CVT akan dibanderol Rp 364,9 juta, E CVT Rp 384,9 juta, dan SE CVT Rp 405,1 juta. Model teratas, RS Turbo, akan dibanderol dengan harga Rp 515,9 juta.

Baca juga :
Jasa Pbn Premium
Jasa Pbn Berkualitas
Jasa Pbn

Honda juga mengatakan selain HR-V terbaru, pasokan beberapa model CBU yang terkendala kelangkaan komponen seperti All New Honda Civic RS juga meningkat sejak Juli. Hal ini tentu menjadi kabar gembira bagi para penggemar sedan sporty yang dibanderol dengan harga Rp 586,9 juta ini.

Dari sisi total penjualan Honda Ice Bracelet pada semester I 2022, tercatat wholesales sebanyak 62.586 unit. Hasil ini 15,8 persen di atas periode yang sama tahun sebelumnya. Model Honda Brio memberikan kontribusi terbesar dengan total 27.738 unit terjual. Hasil ini sekaligus menobatkan Brio sebagai model terlaris di Indonesia pada semester pertama tahun 2022.