BMW bersiap memberikan ‘La Sultan Emergency Services’ kepada konsumen yang bepergian melalui darat untuk Idul Fitri 2022. Selain itu, semakin banyak BMW Best yang melakukan perjalanan jarak jauh dengan mobil.

Data menunjukkan bahwa dalam beberapa tahun terakhir preferensi pelanggan BMW di Indonesia untuk melakukan perjalanan jarak jauh dengan mobil semakin meningkat.

Hal ini terlihat dari rata-rata jarak tempuh mobil yang masuk ke bengkel.

Kami memiliki data bahwa rata-rata orang Indonesia mengendarai BMW (dulu) 12.000 km per tahun. Kami melihat peningkatan menjadi 20.000 km,” kata Vice President Customer Support BMW Group Indonesia Ariefin Makaminan usai buka puasa bersama media, Rabu (27/4/2022) di Serpong, Tangerang.

Ariefin memperkirakan hal ini disebabkan kekhawatiran terhadap virus Covid-19 yang masuk ke Indonesia sejak awal tahun 2020. Selain itu, perkembangan infrastruktur jalan tol yang pesat juga berdampak.

Nyaman kemana-mana, ada rest area. Ini juga hanya tentang mengendarai BMW,” tutupnya.

Menurut Ariefin, kecenderungan pemilik BMW untuk mengembalikan Bus Lebaran 2022 melalui darat cukup tinggi. Hal itu antara lain tercermin dari meningkatnya penjualan ban di bengkel resmi.

Penjualan ban dalam hal ini – misalnya, dia mengganti ban di depan jalan – meningkat drastis. Bahkan sampai double digit pertumbuhan kita,” pungkasnya.

Indeks lainnya adalah peningkatan jumlah unit yang diservis di bengkel. Pada Maret 2022 saja, volumenya mencapai sekitar 5.000 unit.

Pertumbuhan terakhir Maret tahun lalu 12 persen year-to-date,” pungkas Ariefin.

Jodie O’Tania, Communication Director BMW Group Indonesia, mengatakan sebelum pandemi, pemilik BMW relatif banyak yang mudik. Juga, pemilik Model X, yang merupakan kendaraan sport (SUV) dari merek tersebut, sedang sekarat.

Bantuan pinggir jalan BMW Versi baru

Pada awal periode Mudik Idul Fitri 2022, merek Jerman juga memperkenalkan perbaikan bantuan pinggir jalan BMW. Anda telah memilih Allianz Worldwide Partners sebagai mitra Anda untuk layanan ini.

Ariefin mengatakan mobil yang dibeli mulai 1 Februari sudah bisa menggunakan layanan ini secara gratis selama tiga tahun. Sebelumnya akan dikenakan biaya sesuai ketentuan yang berlaku.

Konsumen hanya perlu menghubungi call center 08001269269 atau 02150880206 dalam keadaan darurat, 24 jam sehari dan tujuh hari seminggu.

Ini termasuk layanan seamless mobility yaitu fasilitas kendaraan pengganti, akomodasi hotel bila diperlukan dan teknisi keliling,” ujarnya.

Jodie menjelaskan, layanan tersebut ditawarkan untuk semua merek mobil BMW Group.

Bukan hanya BMW, hmm. BMW, MINI dan Rolls Royce juga. Ada juga tiga,” tutupnya.